Walet

Apa Perbedaan Burung Walet dan Burung Sriti

Peternak walet tentunya sudah pada tau apa perbedaan yang mencolok antara burung walet dan burung sriti. Pada umumnya sarang burung walet inilah yang mahal harganya apalagi yang berkualitas bagus. Kemudian bagaimana dengan sarang burung sriti? apakah  laku di jual? Sudah banyak tau di kalangan umum peternak, kalau sarang burung sriti harganya sangat murah, di pasaran bisa separuh harga dibanding dengan sarang burung walet.
Namun tempat bangunan sarang burung sriti lebih laku dijual, sedangkan sarang burung walet bisa berharga mahal untuk per kilonya  bisa sampai puluhan juta rupiah.

Tempat atau bangunan sarang Burung Sriti
Bangunan sarang burung sriti banyak laku dijual dan  dimanfaatkan para peternak burung walet untuk di ubah dan di jadikan sarang burung walet sriti.
Cara merubah sarang burung sriti lalu menjadi sarang burung walet mudah  kita lakukan,  caranya cukup menaruh telur burung walet dan letakkanlah di sarang burung sriti, bila nanti telur yang di erami burung sriti sudah menetas maka akan hasil anakan burung walet, ketika burung walet telah dewasa maka burung tersebut akan kembali kesarangnya untuk membuat sarang dan si burung akan bertelur.

Burung walet adalah jenis burung yang hidup berkelompok, dalam satu kelompok atau satu gerombol burung walet bisa sampai puluhan hingga ratusan ekor.
Habitat burung walet banyak  tinggal di tebing tepi laut , dalam perbukitan gpegunungan yang terdapat gua. Makanan kesukaan burung walet adalah serangga dan juga rumput laut yang banyak di temukan di pantai pantai mangkanya banyak kita temukan di daerah yang ada pantainya.
Perbedaan Burung Walet dan Burung Sriti
Jenis burung walet dan sriti memiliki tanda yang bisa kita bedakan dengan jelas, perbedaan yang mencolok burung walet dan burung sriti adalah sebagai berikut.
  1. Burung walet punya ukuran sayap  lebar juga terbuka, sedang ukuranya lebih lebar bila dibandingkan dengan burung sriti
  2. Dibagian pangkal burung walet warnanya agak merah kecoklatan, namun jika kita lihat pada burung sriti pangkal ekornya berwarna putih saja
  3. Habitat burung walet sering kita temukan di perumahan perumahan, sedang burung sriti banyak kita jumpai pada tempat yang ada pantainya,
Baca Juga :  Daftar Harga Sarang Walet Dan Sriti 2017

Beberapa Point Penting yang Perlu Diketahui dan Banyak Orang Bertanya-tanya

– Burung walet bisa kita ternakkan di dalam gedung dan kita bisa memanfaatkan sarang burung sriti untuk kita jadikan sarang burung walet, karena memang sarang burung sriti banyak kita temukan di bangunan bangunan tua.

Baca Juga :  Budidaya Ternak Burung Walet Intensif dan Modern
– Burung walet bisa kita pancing masuk kedalam gedung yang baru kita buat, kita bisa membuat alat pengundang walet untuk masuk kedalam kandang atau bangunan yang telah kita buat, kita bisa meletakkan rekaman suara suara burung walet mp3 kedalam bangunan tersebut lalu diputar,
– Bisa juga mengundang burung walet datang dengan menggunakan hp android yang telah kita isi kumpulan suara walet dan kita putar,
– Bisa juga membeli alat pengundang burung walet, ini merupakan cara ampuh  memancing burung walet masuk kedalam bangunan walet yang sudah kita sediakan.
– Jumlah telur burung walet dalam satu kali bertelur bisanya berjumlah 1 sampai dengan 2 butir telur saja.
Sekian saja informasi tentang  Perbedaan Burung Walet dan Burung Sriti yang perlu diketahui sebelum terjun menjadi peternak burung walet atau sriti.
Baca Juga :  Rahasia Teknik Budidaya Ternak Burung Walet Secara Modern
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!