Kesehatan

Manfaat Terong Untuk Kesehatan Fungsi Otak dan Jantung

Manfaat Terong Untuk Kesehatan Fungsi Otak dan Jantung. erong menjadi salah satu makanan yang sudah tidak asing di semua lapisan masyarakat Indonesia. Harganya yang sangat terjangkau menjadikan terong menjadi salah satu makanan yang paling merakyat. Namun ketidak tahuan kandungan dan khasiat terong menjadikan sayuran ini mulai tersisih dari daftar atau jajaran makanan favorit kita.
Sayur terong terdapat kandungan yang bermanfaat bagi tubuh, diantaranya nutrisi seperti niacin, riboflavin, tianin, folat, nasunin, serta vitamin E dan K. Karena mempunyai nutrisi seperti inilah, terong memiliki manfaat dan khasiat alami untuk kesehatan tubuh anda. Terong tidak hanya untuk kesehatan tubuh saja, terong juga bisa digunakan untuk membuat masker kecantikan, coba deh.

Manfaat Terong Untuk Kesehatan Fungsi Otak dan Jantung

  1. Menjaga Fungsi Otak Manusia Terong mempunyai manfaat dan khasiat alami untuk menjaga otak kanan dan otak kiri anda. Kandungan nutrisi phyto pada terong merupakan salah satu nutrisi yang sangat di butuhkan oleh organ otak. Jadi, bagi anda yang bingung untuk memilih jenis makanan yang mampu menutrisi otak, maka terong akan menjadi salah satu solusinya. Terong dapat menyalurkan pesan dari satu otak ke otak yang lainnya. Hal inilah yang dapat membuat otak anda menjadi sehat dan semakin cerdas.
  2. Menyehatkan Jantung Anda Penyakit jantung merupakan hal yang logis untuk setiap manusia. Namun, setiap penyakit pastinya memiliki obat tersendiri. Khusunya jantung, jantung juga mempunyai obat alami untuk menyembuhkan penyakit jantung. Selain dapat disembuhkan dari obat, penyakit jantung dapat pula disembuhkan dari sayur terong. Ini dikarenakan, Terong dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat yang beresiko membahayakan organ jantung tersebut.
  3. Terong dapat menurunkan kolesterol yang tinggi pada tubuh dan menstabilkan tingkat tekanan darah yang secara langsung akan berpengaruh pada penurunan resiko penyakit jantung.
  4. Menurunkan Berat Badan Menurut beberapa penelitian terong memiliki kendungan kadar air yang cukup tinggi baik untuk jantung dan mengontrol kalori dalam darah. Selain itu, terong sangat ideal sebagai makanan sehat bagi orang yang ingin menurunkan berat badan.
  5. Sebagai Sumber Anti Virus dan Anti Bakteri Terong memiliki jumlah vitamin C yang baik bagi tubuh. Selain itu, terong mempunyai sumber anti virus dan anti bakteri yang cukup efektif untuk melawan penyakit. Jika diteliti lebih dalam kandungan dari 82 gram terong terdiri dari 4,5% folat 11 serat%, 5,4%, 63,5% vitamin B molibdenum, 10% mangan, 3,5% tembaga, 5,3% kalium, 3,5% vitamin K, 3,1% triptofan, vitamin 3% C dan 2,8% magnesium.
  6. Baik Untuk Pencernaan. Terong merupakan salah satu sayuran yang memiliki serat alami, yang dapat melindungi saluran pencernaan didalam tubuh anda. Bahkan, asupan rutin terong dapat melindungi anda dari semua penyakit, khusunya penyakit kanker usus besar.
  7. Pencernaan Yang Lebih Baik. Kandungan serat yang tinggi dalam terong dapat membantu menyehatkan saluran pencernaan serta menghindarkan kanker yang bisa menyerang usus besar anda.
  8. Pencegah Diabetes. Ini dikarenakan, terong merupakan sumber serat dan rendah karbohidrat larut yang sangat baik untuk mencegah penyakit diabetes.
  9. Pengontrol Tekanan Darah Tinggi. Kandungan bioflavonoid berperan besar dalam membantu menurunkan tekanan darah tinggi yang bisa mengancam kualitas kesehatan tubuh anda.
  10. Tulang Yang Lebih Sehat Dan Kuat. Kandungan kalsium dalam terong dapat memperkuat dan mempertahankan kekuatan sendi dan tulang.
  11. Pencegah Anemia. Kandungan zat besi dalam terong akan membantu mencegah anemia atau kurang darah yang mungkin diderita oleh sebagian orang.
Baca Juga :  Biasakan Minum Air Putih Sebelum Tidur, Sangat Banyak Manfaatnya

Ternyata Terong banyak manfaatnya selain Kesehatan Fungsi Otak dan Jantung, tetap jaga kesehatan setiap hari, salam sehat.

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!