Lowongan

Mengintip Gaji Ratusan Juta Karyawan Facebook, Anda Mau?

Mengintip Gaji Ratusan Juta Karyawan Facebook. Para karyawan Facebook buka-bukaan di situs Glasdoor mengenai gaji mereka. Terungkap kalau posisi Network Engineer rata-rata digaji USD 160.172 per tahun atau di kisaran Rp 2,019 miliar. Artinya dalam sebulan, posisi itu digaji sekitar Rp 168 juta!.

Gajinya ratusan juta, perusahaannya bonafid dan terkenal. Sekarang lagi buka lowongan. Apakah anda tertarik ?

Taukah Fresh Graduate di Facebook Gajinya Ratusan Juta Sebulan

Bekerja di perusahaan sekelas Facebook sudah pasti bikin makmur. Posisi yang tidak terlampau tinggi saja gajinya sudah ratusan juta rupiah per bulan, apalagi mereka yang sudah memiliki jabatan penting.

Bagaimana dengan fresh graduate yang baru masuk? Memang tergantung posisinya/ Sebagai gambaran, untuk posisi Network Engineer tersebut, bayaran pertama mereka USD 106.000 per tahun atau sekitar Rp 1,3 miliar. Jadi dalam sebulan, kira-kira karyawan baru di posisi ini menerima sekitar Rp 111 juta.

adjuvant online breast cancer, advanced breast cancer, articles on breast cancer, best breast cancer hospitals, breakthrough breast cancer breast cancer treatment, Breast Cancer, breast cancer articles, breast cancer australia, breast cancer awareness, breast cancer awareness month, breast cancer campaign, breast cancer causes, breast cancer charities, breast cancer charity, breast cancer cure, breast cancer definition, breast cancer diagnosis, breast cancer facts, breast cancer foundation, breast cancer images, breast cancer in men, Breast Cancer Information, mesothelioma cancer
Baca Juga :  Pengumunan Hasil Resmi Tes CPNS Kategori 2 (K2) 5 Februari 2014

Dibandingkan standar rata-rata gaji di Amerika Serikat yang sebenarnya sudah tinggi, gaji karyawan Facebook memang jauh lebih tinggi. Posisi lain seperti Production Engineer digaji USD 132.534 per tahun, kemudian posisi Product Manager membawa pulang USD 194.907.

Mereka yang posisinya lebih di atas juga membawa uang lebih banyak. Contohnya saja, Senior Software Engineer dibayar USD 211.647 per tahun. Kemudian Engineering Manager digaji USD 380.861 per tahunnya.

Dan bukan hanya gaji, tunjangan lain siap memanjakan karyawan Facebook berikut fasilitas kantor melimpah. Makan siang pun gratis, snack dan minuman ada di setiap sudut kantor dan bisa dikonsumsi tanpa membayar.

Baca Juga :  Nasib 2.290 Honorer K-2 Bojonegoro Masih Menggantung

Sudah tentu persaingan masuk menjadi karyawan Facebook bukan hal mudah. Data menunjukkan, karyawan Facebook kebanyakan berasal dari universitas top seperti Stanford University,University of California, Berkeley, atau University of Texas, Austin.

“Ada banyak hal yang membuat Facebook adalah perusahaan hebat untuk bekerja, tapi yang terutama adalah orang-orangnya dan misinya,” kata Ciara Brocklenbank, Technical Recruiter di Facebook baru-baru ini.

“Kami selalu mencari bakat terbaik. Kami memiliki proses evaluasi menantang di mana kami mengharapkan pengetahuan teknis yang kuat dan rasa lapar untuk melakukan dampak pada dunia,” katanya.

Persyaratan yang lain adalah passion besar untuk menyelesaikan persoalan paling teknis sekalipun. Dan ketika melihat ribuan lamaran yang masuk ke Facebook, Ciara selalu mencari sesuatu yang menonjol dari para individu.

“Mungkin prestasi akademik yang solid, pengalaman kerja yang relevan, proyek sampingan menarik, kontribusi pada proyek open source, dan sebagainya,” papar dia. Kemudian ketika diwawancara, jawaban harus mantap dan meyakinkan.

Baca Juga :  Lowongan Kerja Mei 2014, BUMN Yodya Karya

“Kami adalah sebuah perusahaan ambisius yang dijalankan oleh seorang CEO ambisius juga. User kami terus tumbuh, bisnis kami terus tumbuh dan kami ingin mendukung hal tersebut,” kata Chief Operating Officer Facebook, Sheryl Sandberg.

Saat ini, Facebook berencana membuka banyak lowongan kerja. Perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg tersebut memang masih terus berkembang sejak kelahirannya pada tahun 2004. Diestimasi, nilai Facebook saat ini di kisaran USD 200 miliar.

Dikutip detikINET dari Reuters, Senin (19/1/2015), Facebook akan membuka sekitar 1.200 lowongan pekerjaan. Sebagian karyawan baru akan membantu pengembangan perusahaan virtual reality yang baru dibeli Facebook, Oculus Rift.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!