Perkebunan

Mesin Industri Perkebunan dan Pertanian Dibuka di JIEXpo, Kemayoran

Mesin Industri Perkebunan dan Pertanian Dibuka di JIEXpo, Kemayoran. Kota Jakarta akan kembali menjadi tuan penyelenggaraan pameran produk industri di bidang pertanian, perkebunan, dan kehutanan di awal bulan ini.

Empat pameran bersamaan, masing-masing INAPALM ASIA (Indonesia International Palm Oil Processing Technology Exhibition), INAGRITECH  (Indonesia International Agricultural Equipment and Technology Exhibition), INAGRICHEM  (Indonesia International Agricultural Chemical and Material Exhibition) dan INAFORESTECH  (Indonesia International Forestry Equipment and Machinery Exhibition) akan digelar selama tiga hari mulai 05 – 06 Februari 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Baca Juga :  Kopi Mandailing Sumatera Cita Rasa Kopi Terbaik Dunia

Event pameran awal tahunan ini menjadi pameran dagang Internasional terbesar di Indonesia untuk produk mesin dan peralatan pertanian, kehutanan, kimia agro dan teknologi pengolahan kelapa sawit serta teknologi pendukung lainnya untuk industri pertanian.

Pameran ini didukung oleh Kementerian Pertanian, Republik Indonesia, Kementerian Perindustrian, Republik Indonesia, IPB (Institut Pertanian Bogor), ALSHINTANI (Assosiasi Alat Mesin Pertanian), ABI (Indonesia Bio Agropoint) dan PAABI (Perhimpunan Agen Alat Berat Indonesia).

“Lahan pertanian Indonesia begitu luas, inilah yang menjadikan Indonesia berpotensi dalam meningkatkan ekonomi nasional dengan cepat. Maka salah satu caranya menerapkan mekanisasi pertanian untuk produktifitas super tinggi,” kata Baki Lee, Direktur PT Global Expo Management (GEM Indonesia), perusahaan penyelenggara keempat pameran dalam keterangan persnya kepada Tribunnews.

Baca Juga :  Mesin Produksi dan Mesin Pengolahan Sampah PT. Khalifah Niaga Banyak Permintaan

Baki Lee menjelaskan, negara-negara di Amerika dan Eropa sampai hari ini tetap menggunakan tenaga mesin berteknologi tinggi pada sektor pertanian. Hal itu yang menjadikan mereka sangat produktif dan efisien,” katanya.

Pada dua hari pertama pameran, 05 – 06 Februari 2017, pameran akan berlangsung  mulai pukul 09.30 WIB – 18.00 WIB. Khusus hari terakhir pameran, akan ditutup lebih awal pukul 16.30 WIB.

Baca Juga :  Kopi Asal Papua Ini Ternyata Ampuh Cegah Kanker

Kementrian mendukung dan mensuport dari kalangan yang berdikari di usaha agro untuk mendukung produksi panen sentra industri dalam Event Pameran Mesin Industri Perkebunan dan Pertanian Dibuka di JIEXpo, Kemayoran.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!