Kesehatan

Obat Mata Katarak, Mata Rabun, Silinder, Plus Minus dengan Bunga Kitolod

Obat Mata Katarak, Mata Rabun, Silinder, Plus Minus dengan Bunga Kitolod. Tanaman Obat herbal mujarab untuk penyakit mata, yakni Bunga Kitolod / Pitolod /   kembang jangar / bunga kembang lima. Tumbungan ini banyak diabaikan oleh orang, karena memang tumbuhnya di semak-semak, selokan, perkebunan, dan tergolong tanaman liar.

Khasiat Obat Mata Bunga Kitolod Untuk Penyakit Mata

Khasiat tanaman ini sangatlah banyak, diantaranya mengobati : Mata Katarak, Mata Rabun, Silinder, Plus Minus, mata nyeri, mata perih, rabun dekat, rabun jauh. Tanaman ini sudah banyak yang membuktikan kemujarabannya dan banyak buku-buku pengobatan yang membahas khasiatnya.

Baca Juga :  Prosedur Pendaftaran Anggota Aktif BPJS Khusus Karyawan dan Umum

Kandungan Obat Mata Bunga Kitolod

Diantara kandungan tanaman Bunga Kitolod ini adalah: senyawa politerol, alkaloid, flavonoid, dan samponi yang bermanfaat menyembuhkan sakit mata.

Cara pengobatan Mata dengan Bunga Kitolod / Pitolod /   Kembang Jangar

 

  1. Ambillah beberapa tangkai bunga Kitolod, lalu masukkan dalam air bersih dalam baskom, lalu diamkan dalam rendaman beberapa menit.
  2. Kemudian ambil tangkai bunga dan teteskan sebelah ujung tangkai pada bagian mata yang sakit.
  3. Efek akan terasa perih sedikit saat meneteskan ke mata dalam beberapa menit. Lakukanlah beberapa kali supaya maksimal pengobatannya, minimal 3 kali sehari
Baca Juga :  Makanan Mampu Berikan Energi Positif

Jika susah mencari tanaman Obat Mata Bunga Kitolod / Pitolod /   Kembang Jangar, cobalah menanam sendiri di polibek pekarangan rumah anda. Belilah di petani tanaman obat daerah masing-masing atau mencari di perkebunan liar atau di gunung.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!