Peternakan

Pengusaha Ibu Rumah Tangga Ternak 75 Ekor Kambing HCS Tanpa Ngarit

Pengusaha Ibu Rumah Tangga Ternak 75 Ekor Kambing HCS Tanpa Ngarit. Beliau Hajjah Etin, Ibu Rumah Tangga Ternak 75 Ekor Kambing HCS Tanpa Ngarit, Tanpa Angon. Seperti yang diekspose di YouTube dalam video berikut ini.

Ternyata biangnya adalah Suplemen Organik Cair (SOC) dari HCS. Mau coba SOC? Silakan Pesan di kami. Klik JUAL SOC HCS.

Penampakan kandang kambing di samping adalah bentuk dan model kandang yang hampir dimiliki oleh semua mitra HCS yang berprofesi sebagai peternak. Tak terkecuali kandang kambing milik Ibu Hajjah Etin dalam video di atas yang menerapkan pola HCS.

Cara budidaya kambing tanpa ngarit, tanpa angon, dan tanpa bau hanya memungkinkan jika kandang kambing bersih, dengan sistem panggung. Dengan begitu, kotoran akan jatuh ke bawah. Sehingga kulit dan badan kambing terbebas dari kotoran.

Perhatikan pula sirkulasi udara. Cara  pelihara kambing seperti ini disebut tanpa bau. Pertama, menggunakan pakan fermentasi Suplemen Organik Cair (SOC) dari HCS. Sehingga makanan tercerna dengan sempurna, dan kotoran yang dikeluarkan pun bau. Kedua, kalau toh masih tercium bau tak sedap akibat kotoran tercampur dengan urine, maka sirkulasi udara yang cukup bisa menghilangkan bau tersebut.

Baca Juga :  Domba Komposit Unggul Hasil Persilangan Punya Laju Pertumbuhan Tinggi dan Menguntungkan

Tips ternak kambing pola HCS bisa diterapkan baik untuk kambing gibas (domba) maupun kambing Jawa. Tak ada beda antara cara ternak kambing jawa dengan kambing domba. Sama-sama tanpa ngarit dan tanpa angon. Bahkan, hingga masa panen pun tidak soal jika Anda sama sekali tidak mengeluarkan kambing dari kandang.

Yang perlu diperhatikan juga adalah tempat pakan. Usahakan posisinya nyaman buat kambing ketika sedang makan. Tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah. Pakan kambing pola HCS selalu menggunakan pakan fermentasi dengan menggunakan fermentor (obat fermentasi) SOC. Dengan pakan fermentasi, baik itu fermentasi jerami, gedebok pisang, maupun limbah pertanian lainnya, maka Anda tidak perlu ngarit pagi sore.

Baca Juga :  Budidaya Trigona Itama Lebah Madu Lebih Menguntungkan Peternak

Inilah yang dinamakan Ternak kambing /  domba tanpa ngarit (mencari rumput) dan tanpa angon (mengembala). Bedanya dengan ternak kambing konvensional, dalam usaha ternak kambing pola HCS ini Anda bisa bikin pakan fermentasi sekali saja, lalu ditimbun. Stok pakan fermentasi bisa diberikan sampai habis. Setelah habis, barulah bikin fermentasi lagi.

Tidak heran jika Seorang ibu rumah tangga pun bisa memelihara puluhan kambing seorang diri, tanpa karyawan. Jelas bukan? Ternak atau budidaya ternak kambing pola HCS ini menjadi solusi dalam dunia peternakan. Tentu, diharapkan hasil panen lebih banyak dibanding cara ternak pada umumnya.

Tidak ada rahasia lain dalam ternak kambing HCS ini selain yang sudah diulas di atas. Anda bisa berternak kambing jawa menggunakan tips di atas. Yang penting Anda punya SOC. Adapun bagaimana cara beternak kambing, dan cara bikin pakan fermentasi sudah diulas di situs Program HCS ini.

Baca Juga :  Kandang Puyuh Petelur Semi Modern dan Tingkatkan Produksi Telur

Semoga video berjudul “Ibu Rumah Tangga Ternak 75 Ekor Kambing HCS Tanpa Ngarit, Tanpa Angon” di atas menginspirasi kita semua untuk belajar cara ternak kambing tanpa ngaret, beternak kambing tanpa bau angon. Bagi Anda yang kebetulan saat ini memelihara kambing Jawa pun bisa mengaplikasikan metode ini.

Sebelum menutup halaman ini, cobalah untuk menonton sejenak video berikut. Dijamin SIP deh!./programhcs.com

 

 

Tag:

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!