Kopi

Primadona Kopi Terbaik Dunia Ada Di Indonesia

Bicara tentang kopi, minuman ini selalu bisa menghadirkan melankoli tersendiri bagi siapa saja, terutama bagi para pecinta puisi dan diksi. Kopi seolah memiliki sihir tersendiri untuk memunculkan berbagai ide kreatif dan inspirasi. Itulah mengapa nggak heran kalau hingga kini banyak orang menjadi pecandu kopi.

Serupa dengan wine yang memiliki beragam rasa dan kelas, kopi juga memiliki rasa dan kastanya masing-masing. Banyak sekali jenis kopi yang ada di dunia, tetapi sayangnya nggak semua orang tahu kopi mana yang memiliki kualitas baik dengan rasa yang lezat. Untuk kamu para penikmat kopi, inilah kopi terbaik di dunia yang wajib kamu coba.

Baca Juga :  Cara Budidaya Jahe Cepat Panen Kualitas Ekspor

Mocha Java adalah kopi yang merupakan percampuran antara Arabian (Yemen) Mocha dan kopi Java Arabica Indonesia. Kopi ini disebut sebagai kopi campuran tertua di dunia, menggabungkan dua kopi premium dengan karakteristik yang saling melengkapi. Di Indonesia sendiri, kopi ini tumbuh di daerah perbukitan lereng Menoreh. Mocha Java terdiri dari dua jenis, yaitu Mocha java Single dan Mocha Java Double dengan proses produksi yang Tanzania Peaberry, kopi terbaik di dunia ini tumbuh di Gunung Semeru dan Gunung Kilimanjaro.

Tanzania Peaberry adalah kopi dengan tekstur sedikit kental dan beraroma buah. Rasa dari kopi ini sangat kaya, campuran dari rasa kismis, coklat, pahit kopi, dan saat ditelan akan meninggalkan rasa manis. Berbeda dengan biji kopi lain yang umumnya memiliki 2 biji kopi, tanzania peaberry berasal dari buah yang terdiri dari satu biji kopi. Biasanya sebanyak 1 sampai 9 persen tanaman kopi terdiri dari biji kopi peaberry, yang sering dipisahkan dari biji kopi lainnya dan dijual dengan harga premium, karena karakteristik dan tingkatan rasa yang khas.

Baca Juga :  Budidaya Pohon Balsa dan Prospek Bisnis yang Menjanjikan

Sulawesi Toraja merupakan kopi multidimensi yang tumbuh di dataran tinggi tenggara Pulau Sulawesi, tepatnya di daerah Toraja. Toraja dikenal sebagai salah satu daerah penghasil kopi Arabika terbaik di dunia. Sulawesi Toraja memiliki tekstur kopi yang kental, saat diseduh dengan air panas bubuk kopi ini akan langsung mengendap di bawah cangkir. Kopi ini memiliki keseimbangan antara rasa coklat hitam dan buah. Saat kamu menyeduh kopi ini dan menikmatinya tanpa gula, rasanya bukan pahit seperti kopi pada umumnya, tetapi gurih dan segar.

Baca Juga :  Potensi Bisnis Kedelai Cerah dan Menguntungkan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!