Bisnis

Tiga Perusahaan Siap Ekspor Ayam Olahan ke Jepang

Tiga Perusahaan Siap Ekspor Ayam Olahan ke Jepang. Terbukanya pasar Jepang setelah 10 tahun lamanya membuat industri perunggasan besar Indonesia punya kesempatan untuk unjuk gigi di kancah internasional. Hal ini dikarenakan standar keamanan dan higienitas Jepang telah diakui di dunia dan bisa menjadi benchmark untuk membuka pasar di negara lain.

Ketua Gabungan Perusahaan Perunggasan Indonesia (Gappi) Anton J. Supit menuturkan, sebenarnya Indonesia sudah punya pengalaman di Jepang, namun karena adanya wabah virus, eksportasi berhenti berhenti.

Anton menuturkan, sudah ada 3 perusahaan ayam yang menyatakan telah kesiapan mengekspor produk ayam olahan melalui anak perusahaannya, yaitu PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. (JPFA), PT Sierad Produce Tbk. (SIPD) dan PT Charoen Pokphand Tbk. (CPIN).

Baca Juga :  Peluang Usaha Bagi Pengangguran Banyak Acara Biar Pegang Duit Banyak

Produk ayam yang akan diekspor, kata Anton, adalah makanan siap saji seperti So Good, Fiesta, Bell Food, dll.

Hal ini, kata Anton, yang membedakan Indonesia dengan China dan Thailand, yang pada waktu itu menghentikan lebih dahulu pengiriman produk olahan ayam, namun kembali mengekspor lagi.

adjuvant online breast cancer, advanced breast cancer, articles on breast cancer, best breast cancer hospitals, breakthrough breast cancer breast cancer treatment, Breast Cancer, breast cancer articles, breast cancer australia, breast cancer awareness, breast cancer awareness month, breast cancer campaign, breast cancer causes, breast cancer charities, breast cancer charity, breast cancer cure, breast cancer definition, breast cancer diagnosis, breast cancer facts, breast cancer foundation, breast cancer images, breast cancer in men, Breast Cancer Information, mesothelioma cancer
Baca Juga :  Perbedaan Kewirausahaan, Kewiraswastaan, dan Entrepreneurship

Dua negara itu, paparnya, terbilang agresif dan masing-masing negara telah mencatatkan ekspor senilai US$1 miliar/tahun.

Untuk itu, lanjut Anton, Indonesia juga perlu segera mengirimkan produk tambahan yang diminta oleh Jepang, seperti kitori dan karage.

Anton menegaskan bahwa yang dibutuhkan saat ini adalah gerak cepat masing-masing perusahaan untuk mulau mengeksekusi rencana ini.

Baca Juga :  Syarat dan Prosedur Pendirian CV (Perseroan Comanditer)

“Jepang kan sudah setuju. Kita tinggal kirim makanan olahan ayam, masing-masing utusan dari perusahaan untuk mulai mengirim produk kita,’ tutur Anton.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!