Bisnis

Usaha Berbahan Acrylic Semakin Diminati Pengrajin Percetakan

Usaha berbahan Acrylic semakin diminati oleh pecinta dunia usaha desain percetakan. Acrylic atau yang dalam bahasa Indonesia sering disebut Akrilik adalah bahan sejenis kaca. Bahan ini tembus pandang. Banyak ragam warna yang ditawarkan pada anda. Walaupun Acrylic berwarna, namun warnanya masih tembus pandang.

Acrylic mempunyai nama ilmiah Polymethyl methacrylate atau memang sering disebut sebagai plastik yang tembus pandang. Kegunaan Acrylic sangat banyak.

Mengapa Lebih Banyak Memilih Acrylic Dari Pada kaca?

Acrylic sangat mudah dipergunakan dan diproses menjadi barang lainnya. Harga jualnya pun akan lebih tinggi ketimbang ketika anda menggunakan kaca. Acrylic kini banyak digunakan untuk keperluan display. Acrylic Display akan mudah dibawa kemana-mana karena ringan. Pesan atau promosi produk ataupun jasa yang anda ingin sampaikan pun akan lebih cepat sampai ke pembaca display anda.

Akrilik 17 kali lebih kuat daripada kaca, juga lebih lembut dan lebih fleksibel daripada kaca, sehingga sangat tahan lama.Beratnya 50% lebih kecil dari kaca, sehingga jauh lebih portabel.Akrilik memiliki insulasi termal 20% lebih baik daripada kaca, sehingga mampu mengurangi fluktuasi suhu.

Baca Juga :  Daftar Harga Kayu Bangunan Murah 2017

Keuntungan lain adalah bahwa ia memiliki tingkat transparansi 93%, sehingga sangat jelas seperti kaca optik. Pada dasarnya, akrilik melewati paling terang semua material yang dikenal.

Acrylic untuk display produk  atau untuk keperluan lainnya, anda bisa mencari dan mendapatkan Acrylic di berbagai toko. Banyak toko yang kini menawarkan Acrylic. Anda bisa mencarinya lewat internet pula. Anda hanya harus mengetik Jual Acrylic Produk di mesin pencari dan andapun akan menemukan banyak toko yang menjual Acrylic dengan cepat dan mudah.

Anda bisa memesan lewat online dan kemudian mengirim uangnya. Banyak toko yang menawarkan Acrylic dengan harga yang relative murah. Anda tentu bisa mendapatkan untung yang tidak sedikit jika anda menggunakan Acrylic. Banyak orang yang mulai membandingkan Acrylic dengan bahan lainnya dan mereka lebih memilih menggunakan Acrylic karena efektif dan hemat.

Baca Juga :  Ide Bisnis Makanan Modal Kecil Tidak Ribet Untung Besar dan Menjanjikan

Akrilik Dapat Dijadikan Berbagai Macam Bentuk Kebutuhan

Akrilik  berbahan syntetis yang berbentuk lembaran atau sheet. Akrilik juga akan menjadi elastis jika terkena panas diatas 60 derajat Celcius. Dengan sifat tersebut akrilik sangat baik digunakan untuk pembuatan Display ataupun Furnitur, misalnya Tempat Brosur, Rak, Signage, Neon Box, Showcase, Aquarium, frame, bahkan kursi ataupun meja.

Akrilik juga memiliki beberapa ukuran, ketebalan dan aneka warna, sehingga produk yang dihasilkan menjadi menarik dan matching. Para perajin mulai melirik akrilik sebagai bahan Accessories dan kerajinan lainnya.

Kelebihan Bahan Akrilik Untuk Kerajinan

Warna yang tak cepat pudar dan bobot ringan menjadi kelebihan bahan akrilik. Namun, trend akrilik bisa cepat memudar, bila perajin tak kreatif mengembangkan desain. Akrilik adalah lembaran plastik super keras. Warnanya yang tak cepat pudar serta bobotnya yang ringan menjadi keunggulan akrilik hingga menjadi bahan baku barang kerajinan.

Baca Juga :  Kunci Menjadi Wirausaha Sukses

Padahal, biasanya akrilik hanya dimanfaatkan sebagai pelapis mebel. Namun, kini, mulai banyak perajin yang menyulapnya dibentuk menjadi aneka pernak-pernik cantik, akrilik juga bisa di grafir, seperti kalung dan bunga dan bahan accessories lainnya.

Bahan ini sengaja dipilih karena bahannya sangat ringan dan juga tidak mudah pecah. Bahan akan terlihat seperti kaca tetapi jika anda melihat lebih dekat ini adalah plastik. /aml/duniacetak

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!