Ekonomi

Asprind Mendukung Impor Daging Kerbau

Pemerintah telah memutuskan untuk mengimpor daging kerbau dari India dalam waktu dekat. Hal tersebut dilakukan untuk menurunkan harga daging sapi yang melonjak.
Menanggapi hal tersebut, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia mengaku mendukung kebijakan tersebut.
“Ini nggak masalah kok. Toh banyak juga masyarakat kita yang mengkonsumsi daging kerbau. Ini salah satu upaya pemerintah menurunkan harga daging sapi,” kata Ketua Asprindo, Tumtum Rahanta, di Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat,
Ia pun mengaku, meski mendukung tapi pihaknya meminta kepada pemerintah untuk memastikan bahwa daging kerbau yang diimpor tersebut halal untuk dikonsumsi masyarakat. “Yang peting ini dagingnya halal nggak masalah,” tegasnya.
“Dari sisi teknis, kami menjamin sudah memenuhi, produknya higienis dan aman, dan halal” kata Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan, Muladno, kepada Agropedia Indonesia.  Muladno mengaku telah menerjunkan tim langsung ke India untuk mengecek apakah kerbau-kerbau yang disembelih maupun zona asalnya sudah bebas dari PMK atau belum. Hasilnya, zona dinyatakan steril dari PMK, kerbau-kerbaunya pun sehat.
“Tenaga ahli sudah laporan, itu sudah diteliti tim kami. Dari sisi teknis nggak masalah,” tegas Muladno.

Baca Juga :  PT Pupuk Indonesia (Persero) Perlihatkan Pencapaian Optimal Industri Agrobisnis

Comments

comments

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

mesin alat pertanian, bibit tanaman, benih, mesin pakan ternak, mesin pembuat pakan ternak sapi, mesin pelet ayam, mesin pembuat pelet, mesin pakan ternak, broiler chicken, Broiler Poultry, harga doc broiler, jenis ayam broiler, ayam broiler, broiler doc, agro bank, idx agro, agro saham, BRI agro, fattening beef cattle, beef cattle, mesin pembuat pakan ternak sapi

Copyright © 2015 FMT. MVPT, powered by agrousaha.com

To Top
error: Content is protected !!