Kesehatan

Gaya Hidup Sehat Paling Yang Lagi Trend Di Tahun Ini

Gaya Hidup Sehat Paling Yang Lagi Trend Di Tahun Ini. Perkembangan zaman dan teknologi yang serba mudah, membuat orang lebih suka segala hal yang instan. Namun sebaiknya difikirkan, konsekuensinya ditanggung sendiri yang berakibat fatal pada kesehatan. Misalkan makanan cepat saji yang mudah dan cepat didapatkan tapi berisiko buat kesehatan.

Terkadang kita sadar akan kesehatan mereka. Oleh karena itu, baik pria maupun wanita seolah-olah berlomba-lomba untuk menjalankan gaya hidup sehat. Berbagai cara dilakukan demi menjaga kesehatan dan penampilan. Kemudian muncul berbagai tren penerapan gaya hidup sehat mulai dari mengonsumsi lemon setiap pagi hingga abs challenge yaitu tantangan untuk merampingkan perut yang ramai di Instagram. Simak tren gaya hidup sehat lainnya yang populer di 2015.

1. Katering Diet

Masih ingat dengan penawaran paket makanan sehat berupa asupan organik? Katering diet juga populer di 2014. Demi memenuhi kebutuhan orang dengan segudang aktivitas sehingga sulit mendapatkan makanan sehat tanpa kandungan garam atau MSG, beberapa wanita menawarkan katering diet atau paket makanan sehat.

Biasanya, katering diet menyediakan makanan untuk dikonsumsi siang dan malam. Bahkan beberapa orang menawarkan menu yang sudah disesuaikan kalorinya dengan keadaan tubuh pemesan. Katering diet yang cukup populer di 2014 yaitu Blekros Diet dan Slim Gourmet. Keduanya menyajikan menu makanan yang bukan hanya sehat tapi juga beragam, sehingga membuat diet Anda terasa menyenangkan.

2. Honey Lemon Shot

Di pertengahan 2014 sampai 2015 ini, minum segelas air lemon setiap pagi menjadi tren di media sosial. Banyak pengguna Instagram terutama wanita yang memamerkan foto dengan hashtag #honeylemonshot. Apa itu honey lemon shot?

Honey lemon shot merupakan minuman yang terbuat dari campuran air lemon dan madu. Perasan air dari setengah buah lemon dan satu sendok makan madu murni diaduk kemudian diminum pada pagi hari saat perut dalam keadaan kosong. Setelah 30 menit, baru dilanjutkan dengan sarapan.

Penggagas gaya hidup sehat ini di Indonesia adalah blogger sekaligus fotografer Andra Alodita. Wanita berparas ayu mengaku tubuhnya terasa lebih sehat, tidak mudah sakit dan berat badannya berkurang setelah rutin minum honey lemon shot selama kurang lebih enam bulan. Karena rajin mengunggah kegiatannya di Instagram, ‘ramuan sehat’ ala Andra kemudian menjadi tren dan marak diikuti wanita lainnya.

3. Jus Buah dan Sayur

Salah satu cara yang dilakukan untuk mulai menerapkan gaya hidup sehat adalah mengonsumsi jus buah dan sayur. Jus sehat ini kemudian menjadi tren yang populer di media sosial terutama ketika para selebriti Indonesia dan socialite pamer foto di Instagram.

Seperti yang dilakukan oleh wanita cantik Renny Sutiyoso dan presenter Sophie Navita dalam menggalakkan gaya hidup sehat. Keduanya sering mengunggah foto jus buah dan sayur di Instagram. Bahkan Renny membuat mencoba menjalankan bisnis yang dilabeli dengan nama Organic Monster. Organic Monster adalah brand jus atau smoothies buah dan sayur organik.

Praktisi sekaligus motivator gaya hidup sehat, dr. Phaidon L. Toruan, mengatakan bahwa jus buah dan sayur bertujuan untuk mencari khasiat pengobatan atau natural healing yang ada di dalam sayuran dan buah-buahan. Tanaman memiliki dinding sel berupa selulosa yang sangat kuat dan fitokimia alias bahan kimia alami yang berkhasiat sebagai obat di dalam dinding selulosa.

4. Abs Challenge

Abs challenge merupakan salah satu tren yang dipopulerkan oleh media sosial. Abs challenge marak dilakukan di Instagram. Ini merupakan bentuk tantangan untuk melakukan latihan yang bisa merampingkan perut. Jadi terdapat jadwal latihan yang dilakukan selama 30 hari.

5. Infused Water

Infused water adalah air putih yang diberikan injeksi sari buah atau herbal. Infused water bisa jadi alternatif untuk mengganti air putih. Bahkan, kombinasi air dan beberapa buah serta herbal dikatakan bisa mencegah sakit kepala, meningkatkan daya ingat, menenangkan suasana hati, serta menurunkan berat badan. Sejak akhir tahun lalu hingga pertengahan 2014, infused water masih digandrungi kaum urban yang mulai menjalani gaya hidup sehat.

6. Superfood

Ada pula asupan makanan yang disebut superfood karena memiliki banyak nutrisi di dalamnya. Salah satu superfood yag menjadi tren di 2014 adalah biji labu. Biji labu alami dari buah labu kuning bermanfaat untuk kesehatan jantung, hati, dan sistem imunitas. Tak hanya itu buah berry juga termasuk superfood yang bagus untuk kesehatan.

Contohnya buah apel yang juga merupakan sumber yang baik dari antioksidan, vitamin C, dan juga kalium. Selain apel, blueberry dan buah-buahan lain yang termasuk dalam kategori berry seperti raspberry dan stroberi juga dianggap sebagai superfood. Buah tersebut mengandung antioksidan dan fitonutrien cukup tinggi sehingga dapat membantu mengurangi kolesterol serta mengurangi risiko kanker.

Setelah melakukan latihan selama 30 hari, para pengguna Instagram yang mencoba abs challenge akan mengunggah hasilnya ke media sosial. Bahkan salah satu pengguna bisa mendapatkan hasil yang signifikan setelah latihan 10 hari.

Dalam sebulan, Anda harus rutin melakukan latihan sit-up, crunch, leg raise (berbaring sambil mengangkat kedua kaki 30 derajat) dan plank. Intensitas dan frekuensi latihan terus bertambah dari hari ke hari. Dimulai dengan 15 kali sit-up, 5 kali crunch, 5 kali leg raise dan 3 menit plank di hari pertama. Kemudian bertambah jadi 20 sit-up, 8 crunch, 8 leg raise dan 5 menit plank di hari kedua, dan seterusnya. Setiap tiga hari, Anda boleh beristirahat selama satu hari./lifestyle/eko.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler

Copyright © 2015 FMT. MVPT, powered by agrousaha.com

To Top
error: Content is protected !!