close
Kesehatan

Karang Gigi Turunkan PD, Hilangkan dengan Tip Ini

Karang gigi dapat menurunkan percaya diri, sulit memang merontokkan karang pada gigi yang sudah menahun. Meskipun bentuknya kecil, namun gigi Anda mampu menjadi hal pertama yang diperhatikan oleh orang lain saat Anda berbicara.

Jika gigi Anda bersih cemerlang, maka penampilan Anda pun akan terlihat lebih maksimal. Namun jika gigi Anda kusam serta penuh dengan karang gigi, bisa jadi Anda akan mendapatkan image sebagai orang yang kurang menjaga kebersihan. Selain itu ancaman penyakit mulut dan gigi akan berdatangan saat gigi Anda penuh dengan karang gigi.

Karang gigi sendiri merupakan sisa makanan yang menempel di gigi dan tidak dibersihkan dengan sempurna sehingga kemudian menjadi kerak. Lama-kelamaan kerak ini akan mengeras dan terlihat seperti karang. Cara yang paling umum ditempuh untuk membersihkan karang gigi adalah dengan pergi ke dokter gigi. Namun dengan ramuan di bawah ini Anda bisa melakukan pembersihan karang gigi sendiri di rumah. Caranya?

  • Hal yang pertama adalah siapkan hidrogen peroksida dengan air hangat sebanyak 1 cangkir. Kemudian campur hidrogen peroksida tersebut dengan air hangat. Setelah itu berkumurlah dengan campuran ini dan akhiri dengan berkumur menggunakan air dingin.
  • Langkah kedua adalah rendam sikat gigi Anda dengan campuran air hangat dan baking soda. Setelah itu gosoklah gigi Anda seperti biasa selama kurang lebih 5 menit.
  • Setelah menggosok gigi, berkumurlah lagi menggunakan obat kumur.
  • Terakhir, bersihkan karang gigi yang tersisa menggunakan dental floss. Lakukan secara perlahan agar tidak melukai gusi Anda.

Cara lain untuk pencegahan karang gigi, anda dapat kumur kumur atau makan stroberi atau keju secara teratur untuk membuat karang gigi tidak tumbuh kembali./feb/merdeka.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

pakan ternak, mesin pelet, mesin pertanian, peternakan, saham agro, jual benih biji buah, wisata agro, mesin pertukangan, mesin alat bangunan

Copyright © 2015 FMT. MVPT, powered by agrousaha.com

To Top
error: Content is protected !!