Kopi

Kopi Mandailing Sumatera Cita Rasa Kopi Terbaik Dunia

Kopi  Mandailing Sumatera punya cita rasa tinggi yang diburu pecinta kopi, baik dari lokal maupun internasional. Sudah seharusnya kopi Indonesia menjadi tuan kopi terbaik dunia.

Berpuluh tahun dan beratus tahun  anak bangsa seakan  lupa kekayaan hayati anugerah Sang Pencipta. Begitu ironis bukan?

Iklim tropis dan kesuburan tanah vulkanik menjadi oase lahirnya varian kopi bercita rasa tinggi di Tanah Air kita ini, salah satunya kopi mandailing.

Prospek Pasar Dunia Akan Kebutuhan Kopi Berkualitas

Prospek pasar dunia semakin tinggi, pecinta penikmat  pada secangkir kopi kian tinggi. Ini saatnya Indonesia diapresiasi sebagai rumah kopi-kopi terbaik dunia.

Persatuan Specialty Coffee Association of America (SCAA) Expo ke-28 di Georgia World Congress Center, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat (AS), 14-17 April 2016, menjadi pembuktian betapa Indonesia mendapat tempat khusus di antara pelaku industri kopi spesial dunia.

Indonesia Terpilih Menjadi Portrait Country dari SCAA

Di ajang tahunan Indonesia selalu terpilih menjadi Portrait Country. Portrait country merupakan penghargaan dari SCAA yang merupakan asosiasi kopi spesial terbesar dunia kepada negara penghasil kopi-kopi terbaik. Dengan menjadi  portrait country, sebuah negara mendapat panggung dan perhatian khusus dalam ajang yang menjadi barometer industri kopi spesial itu. Kopi Mandailing menjadi sponsor semarak di acara itu.

”Dunia sudah lama menikmati kopi-kopi terbaik dari Indonesia. Ini saatnya kami mengapresiasi Anda. Berterima kasih kepada para petani hingga pelaku industri di dalamnya,” kata Bill Carney, Direktur Eksekutif SCAA.

Selain pameran kopi spesial, SCAA juga menjadi tempat pameran dan transaksi teknologi pemrosesan dan penyajian kopi termutakhir.

Pada seremoni pembukaan, video testimoni orang-orang berpengaruh di dunia kopi tentang cita rasa kopi Indonesia ditayangkan di depan ribuan peserta, yang disponsori cita rasa kopi nusantara, diantaranya Kopi Mandailing.

Selain Erna Knutsen, Presiden Direktur Royal Coffee AS Bob Fulmer juga menuturkan, Indonesia telah membantu manusia menemukan keindahan cita rasa Kopi Mandailing dari sebuah tanaman tropis.”Dear Indonesia, thank you for your coffee (Indonesia, terima kasih untuk kopi Anda),” ucapnya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler

Copyright © 2015 FMT. MVPT, powered by agrousaha.com

To Top
error: Content is protected !!