close
Bebek

Pemasaran Bebek Goreng Madura Pacu Penyaluran Peternak Bebek

Bebek Goreng Madura adalah masakan yang menggunakan bahan dasar bebek dan berasal dari Kota Madura, produk bebek goreng Madura ini memiliki tekstur yang renyah, gurih dan berwarna coklat dengan lumuran bumbu
diatasnya, dan rasa yang khas dari daging bebek tersebut, biasanya ada yang membuat bebek goreng madura sedikit pedas, karena menyesuaikan lidah konsumen dengan tambahan pelengkap seperti sambal dan lalapan,.

Cabang warung makan bebek madura sudah banyak di Jawa Timur maupun di kota lain. Ini menjadi keuntungan tersendiri dari peternak bebek, semasa produksi bebek sudah habis, bebeknyapun dijual dan disistribusikan ke agen agen warung makan, diantaranya bebek goreng madura dan Purnama yang sudah terkenal rasa masakannya.Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada tabel berikut ini:

Formula Bebek Goreng Madura, Bahan Resep acuan
1 Daging bebek 900 gram
2 Daun salam 8 lembar
3 Batang sere 4 batang
4 Air asam jawa 2 sdm
5 Air kelapa 1,2 liter
6 minyak 750 ml

Bumbu Yang Di Haluskan
7 Lengkuas 3 ruas
8 Garam Secukupnya
9 Merica butir 1 sdt
10 Bawang putih 4 siung
11 Bawang merah 8 siung
12 Kunyit 3 cm
13 Ketumbar sangria 1 sdt
14 Kemiri 2 butir
15 Gula merah 2 sdm
16 Cabai merah besar 10 buah
17 Cabai rawit merah 10 buah
18 Gula pasir Secukupnya
Sumber: Tim dapur sehat, Yeni Ismayani, Ferdianto Kusumadjaja.

Puyuh goreng Madura merupakan hasil pengembangan produk bebek goreng Madura. Puyuh goreng Madura memiliki rasa gurih dan sedikit pedas dengan aroma yang khas serta tekstur yang empuk dan kering selain itu puyuh goreng Madura memiliki warna coklat dengan lumuran bumbu di atasnya. Dan penyajian puyuh goreng Madura ini menggunakan piring rotan yang diberi alas daun pisang beserta garnishnya.

pakan ternak, mesin pelet, mesin pertanian, peternakan, saham agro, jual benih biji buah, wisata agro, mesin pertukangan, mesin alat bangunan

Copyright © 2015 FMT. MVPT, powered by agrousaha.com

To Top
error: Content is protected !!