Bisnis

Sasaran Dana dari Lembaga Bantuan Hibah

Sasaran Dana dari Lembaga Bantuan Hibah. Banyak diantara kita yang tidak mengetahui namanya, alamatnya, jenis pembiayaan yang dapat diberikan, apalagi bagaimana cara memperoleh dana dari lembaga donor dimaksud.

Baik lembaga sumber dana hibah tersebut berstatus pemerintah, swasta, lembaga asing, lembaga nir-laba atau NGO (Lembaga Swadaya Masyarakat-LSM), atau bahkan perorangan.

Informasi Dana Hibah ini mencakup Banyak hal:

Informasi ringkas tentang lembaga donor dana dimaksud. Seharusnya kita tahu sedikit tentang latar belakang organisasi atau lembaga donor dimaksud seperti sejarah dibentuknya lembaga tersebut, bidang apa yang menjadi fokus, kapan masuk di Indonesia, proyek-proyek apa saja yang sudah didanai, dan sebagainya.
• Alamat pos, telepon, fax, email, website, contact address. Informasi ini penting untuk diketahui agar kita bisa mengakses lembaga donor dana tersebut ataupun mengirimkan proposal permintaan bantuan dana untuk kegiatan kita.
• Bidang garapan / program yang dapat didanai. Informasi tentang dana sangat penting kita ketahui karena tidak setiap kegiatan dapat didanai oleh lembaga donor dimaksud. Setiap lembaga donor biasanya hanya mendanai bidang-bidang atau program-program tertentu. Dengan mengetahui program yang akan didanai, maka kita dapat memilih lembaga donor mana yang seharusnya kita kirimi proposal.

Baca Juga: Dana Hibah Pelaku Usaha 2017 Tanpa Syarat

Baca Juga: Bentuk Bantuan Pendanaan dan Mekanisme Penyalurannya

Baca Juga: Bentuk Pembiayaan Dana Bantuan

Baca Juga: Sasaran Dana Dari Lembaga Bantuan Hibah

Baca Juga: Mekanisme Penyaluran Dana Oleh Lembaga Donor

Baca Juga: Contoh Proposal Dana Bantuan Budidaya Ikan

Baca Juga: Akses Lembaga Donor Dana Hibah Untuk Pelaku Usaha dan Organisasi

Baca Juga: Daftar Lembaga Penyedia Dana Pembiayaan

Baca Juga: Program Kemitraan Binaan Semen Gresik dan Tata Cara Pengajuan Pinjaman Mitra Binaan Semen Gresik

Baca Juga:  Perbedaan Kewirausahaan Kewiraswastaan dan Entrepreneurship

Baca Juga:  Orang Sukses Memiliki 9 Kecerdasan Emosi

Baca Juga: Syarat dan Prosedur Pendirian CV Perseroan Comanditer

Baca Juga: Optimalkan Bisnis Dengan SEO Website Bisnis Anda

Baca Juga: Sepuluh Kunci Entrepreneur Muda Mencapai Kesuksesan

Baca Juga: Sebab Sebab Gagalnya Bisnis

Baca Juga: Prosedur Ekspor Impor Perdagangan Trading

Baca Juga: Tahap dan Cara Mendirikan Perusahaan PT

Baca Juga: Privat Label Brand Semakin Berkembang

Baca Juga:  Rahasia Sukses Bos Bos Jepang

Baca Juga: Kunci Menjadi Wirausaha Sukses

Baca Juga: Cara Sukses Memasarkan Bisnis Online Anda

Baca Juga: 11 Pesan Nyentrik Pengusaha Kawakan Bob Sadino

Baca Juga: Tips Pengajuan Kredit Tanpa Agunan Bank Kredit Online

Baca Juga: Pebisnis Tentu Faham Bank Swift Code International
• Persyaratan pendanaan dan tatacara proses pengajuan dana . Kalau kita ingin mendapatkan pendanaan dari suatu lembaga donor, maka kita harus mengikuti persyaratan-persyaratan yang telah ditetapkan. Setiap lembaga donor mempunyaipersyaratan yang berbeda-beda yang harus dipenuhi oleh para pengirim proposal. Kalau kita tidak mengikuti persyaratannya, jangan harap kita akan diberi dana . Jadi informasi ini sangat penting untuk diperhatikan dan diikuti.

Tips bisnis

Terakhir, perlu kami sampaikan kepada para pembaca bahwa dengan metode pengumpulan informasi yang telah disebutkan di atas, maka sebagian besar sumber pembiayaan yang disajikan dalam buku ini berada di tingkat nasional atau berbasis di Jakarta. Di luar sumber-sumber pembiayaan tersebut, tidak menutup kemungkinan masih banyak sumber pembiayaan lain yang belum teridentifikasi.

Di samping itu, informasi tentang lembaga donor dana ini sangat dinamis, sering berubah. Berkaitan dengan keberadaan lembaga donor atau dana hibah yang ada di Indonesia dan bagaimana cara mengaksesnya, maka saya mencoba menulis buku ringkas ini.

Tujuan info ini dapat dipergunakan:
– Sebagai referensi bagi para pencari dana hibah untuk mendukung kegiatan kemaslahatan ummat baik yang dilakukan oleh individu-individu maupun oleh lembaga.
– Sebagai referensi bagi para individu atau lembaga nir laba tentang berbagai program social yang menjadi prioritas dari lembaga-lembaga pendanaan.

– Sebagai referensi bagi para pengambil kebijakan penanganan masalah kemasyarakatan baik yang berada di pusat, provinsi maupun kabupaten dan lokal, sehingga dapat dijadikan sebagai mitra kerja bila diperlukan.

– Sebagai referensi bagi para peneliti atau mahasiswa paska sarjana yang sedang menyelesaikan tugas akhirnya untuk mencari sumber pendanaan bagi kegiatan penelitiannya.

– Sebagai referensi bagi para aktivis kemasyarakatan untuk mendukung lancarnya program kemasyarakatannya.

– Sebagai referensi bagi para lembaga nirlaba untuk berkolaborasi menjalankan program yang serupa atau saling mendukung bila diperlukan.

Oleh karena itu, ada kemungkinan bahwa ada informasi yang mengalami perubahan sewaktu pembaca membandingkan antara apa yang tertulis dengan kondisi saat pembaca menghubungi lembaga donor dana yang bersangkutan. Saran kami, selalu kontak lembaga donor melalui alamat masing-masing lembaga donor.
Dari kami sendiri, kami berupaya untuk menyajikan informasi dana yang terkini sesuai dengan kemampuan kami dalam mengumpulkan informasi tersebut. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan bahwa info ini selalu akan mengalami revisi dan penambahan informasi.

4 Comments

4 Comments

  1. anfal

    Maret 9, 2015 at 12:57 am

    Saya mengadakan kursus bahasa inggris dan belajar membaca untuk anak2 SD selama 3 tahun perlengkapan kami masi terbatas krn kurangx dana sya dan kami punya tempat masi seadax untuk melihat langsun kondisix bisa datang langsun dijln.pahlawan sengkang kab.wajo sulsel nomor hp saya 085299999830 atau 085298343373 dgn penuh harapan dan terima kasi sya sangat mengharapkan bantuanx dan keperdulianx demi untuk kecerdasan anak2 kita dan untk melahirkan anak2 berfrestasi dan alhamdulillah sudah berapa anak2 didik aku yang mendapatkan juara 1 dan 2 dikejuaraan pidato bahasa inggris dan dongen bhs inggris (dari Anfal disengkang kab.wajo sulsel)

  2. Arif Dianto

    April 12, 2015 at 2:37 pm

    Saya butuh modal Rp 100.000.000,- untuk membuka usaha distributor pulsa HP, token PLN, dan voucher game online. Serta membuka outlet sepatu di wilayah Cikampek Karawang – Jawa Barat, Indonesia.

    Saya sudah berusaha mencari pinjaman dana ke sejumlah bank dan perorangan namun selalu gagal karena tidak memiliki agunan/jaminan sertifikat berharga apapun.

    Saya dan istri sama-sama buruh pabrik yang gajinya hanya cukup untuk makan keluarga sehari-hari. Kami sekeluarga masih tinggal di rumah kontrakan sederhana.

    Atas perhatian dan bantuannya saya menghaturkan terima kasih. Mohon berkenan dikabulkan permohonan saya ini.

    Terima kasih,
    Arif Dianto

  3. sutanto

    Mei 5, 2015 at 12:33 am

    Askum admin,,saya butuh dana 200 jt ,,yg 100 jt untuk bayar hutang yg ada d mana2,,yang 100jt untuk melanjutkan usaha yang sudah berjalan 5 thn,,Atau barangkali ada investor yang tertarik dng usaha saya ,,bs kontak saya via bb,, pin 5441911f,,,usaha saya adalah seni pembuatan air mancur taman berbahan dasar semen,,menerima order segala model dan bentuk,,sesuai selera pemesan,,
    Trimakasih dan wassal

  4. suyatman

    Desember 3, 2015 at 11:43 am

    Saya punya usaha bengkel las yang sudah jalan 3 tahun..untuk pengembangannya kami terbentur masalah dana.ada ga yang bisa bantu untuk peminjaman dana agar kami dapat mengembangkan usaha ini?
    Mohon info ke prizmagalih@yahoo.co.id apabila anda bersedia memberi kami pinjaman dana dengan sistem bagi hasil atau pinjaman lunak..
    terimakasih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler

Copyright © 2015 FMT. MVPT, powered by agrousaha.com

To Top
error: Content is protected !!