Kesehatan

Tips Cara Tekanan Darah Tinggi Anda Turun Tanpa Obat

Tips Cara Tekanan Darah Tinggi Anda Turun Tanpa Obat. Setiap orang memiliki resiko terserang tekanan darah tinggi sewaktu-waktu. Penyakit ini bisa juga diwariskan secara genetika. Namun, Gaya hidup juga merupakan faktor terbesar pemicu penyakit ini. Darah tinggi tak akan menunjukkan gejala yang bisa dirasakan secara signifikan (tak menampakkan gejala).

Tekanan darah tinggi atau hipertensi ini banyak menyebutkan penyakit zaman modern, yang berkaitan dengan peningkatan stres, kurang tidur, obesitas, makanan asin, merokok dan konsumsi alkohol.

Tekanan darah tinggi diakibatkan oleh pengaruh stres atau aktifitas fisik yang berlebihan, peregangan otot, dan penyempitan pembuluh darah. Apa yang harus dilakukan agar tekanan darah kembali normal? Tentu kita harus melemaskan otot – otot kita. Bagaimana caranya?

Seorang dokter dari salah satu klub sepak bola di Moskow  bernama Lu Huns, mengungkapkan sebuah rahasia pengobatan China tentang bagaimana cara mengurangi sekaligus meredakan tekanan darah tinggi dalam 5 menit tanpa mengonsumsi obat apapun. Bemrikut adalah langkah – langkahnya:

Grais disepanjang  titik 1 ke titik 2, seperti terlihat pada gambar diatas, tidak boleh ditekan terlalu keras maupun dipijat. Namun Anda cukup mengelus atau mengurutnya dengan ujung jari secara pelan – pelan dari atas ke bawah. Ulangi prosedur ini 20 kali, 10 kali pada sisi kanan dan 10 kali lagi pada sisi kiri.

Kemudian titik selanjutnya terletak didekat tulang selangka (clavicula: penjelasan lihat di Wikipedia), pijat titik ini dengan ujung jari Anda secara perlahan selama satu menit di setiap sisinya. Tekan dengan kuat, namun jangan terlalu kuat hingga anda merasakan sakit.

Setelah selesai melakukan langkah – langkah diatas, tekanan darah Anda akan kembali normal dan seimbang. Istirahat yang cukup, jangan kurangi waktu tidur dan jalani pola hidup yang sehat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler

Copyright © 2015 FMT. MVPT, powered by agrousaha.com

To Top
error: Content is protected !!